Analisis Kesulitan Siswa dalam Mengerjakan Soal pada materi Eksponen
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Budiyanti, I dan Chotimah,S. (2020). Analisis Kesulitan Belajar Siswa Dalam Pelajaran Eksponen. 7(1).
Rahmah, N. (2013). Hakikat Pendidikan Matematika. Al-Khwarizmi: Jurnal Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, 1(2), 1-10.
Putri, A. P., Nursalam, N., dan Sulasteri, S. (2014). Pengaruh Penguasaan Materi Prasyarat Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMPN 1 Sinjai Timur. MaPan: Jurnal Matematika dan Pembelajaran, 2(1), 17-30.
Juju Junengsih1, Sutirna2, Analisis Kesulitan Siswa dalam Mengerjakan Soal pada materi Eksponen
Isran, I. (2018). Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Tes Kemampuan Berpikir Kritis Materi Fungsi Eksponen Dengan Panduan Kriteria Watson. Doctoral dissertation, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNISSULA.
Sandra, T. M. (2013). Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Dan Penilaian Autentik Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Siswa. 1–12.
Soeprianto, H. (2009). Penerapan Pembelajaran Nilai-nilai yang Terintegrasi Dalam Mata Pelajaran Matematika. Education, 4(2), 28-37.
Syariah R. N. (2020). Analisis ksalahan siswa dalam mengerjakan soal eksponen berdasarkan Teori brodie. Maju 348-353.
Nugrahani, F. (2014). Metode penelitian kualitatif. Solo: Cakra Books.
Pinahayu, E. A. (2015). Problematika pembelajaran matematika pada pokok bahasan ekpsonen dan alternatif pemecahannya. Jurnal Formtif 182-191.
Gunawan M. S. (2021). Kesulitan siswa dalam mengerjakan soal-soal eksponen dan logaritma. Jurnal Institut Pendidikan 257-267.
Nurfiani (2018). Pengembangan bahan ajar berbasis model pembelajaran kuantum materi eksponen kelas x. Makassar: Dr. Hj. Muhammad Amri
Forouzan, B.A., dan Fegan, S.C. (2007). Data communications and networking (4th ed.). New York: McGraw-Hill.
Nila Kesumawati. 2008. Pemahaman Konsep Matematik dalam Pembelajaran Matematika. Seminar Matematika dan Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas PGRI Palembang.
Suryanih. 2011. Diagnosis Kesulitan Belajar Matematika Siswa dan Solusinya dengan Pembelajaran Remedial (Penelitian Deskriptif Analisis di MAN 7 Jakarta). Skripsi. Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta.
Ojose, B. 2011. Mathematics literacy: Are we able to put the mathematics we learn into everyday use? Journal of Mathematics Education. 4(1): 89-100.
DOI: http://dx.doi.org/10.33087/dikdaya.v12i1.303
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Ilmiah Dikdaya
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Batanghari Jambi
Jl. Slamet Ryadi, Broni-Jambi
Telepon. 0741-667089 | e-mail: dikdaya.unbari@gmail.com