Menggali Kreativitas Sastra Melalui Pendekatan Teori Sastra Modern: Implikasi bagi Pengajaran Sastra di Era Digital
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amelia, A. and Rudiansyah (2020).‘Digitalisasi dan Pembelajaran Bahasa di Era Digital’,Seminar Nasional Pembelajaran Bahasa dan Sastra, (1).
Atmowardoyo, H. (2017). Sastra dan teknologi: Kreativitas dalam era digital. Kajian Satra, 5(1),1-12.
Dewi, N. A. K. (2021) ‘EKSISTENSI SASTRA CYBER DI ERA DIGITAL’, Prosiding Seminar Nasional.
Faisal, M. (2018). Penerapan teori sastra modern dalam pengajaran sastra. Jurnal PendidikanBahasa dan Sastra, 18(2), 183-195.
Hutapea, M. (2019). Teori sastra modern dan pengajaran kreativitas sastra. Jurnal Kebudayaan Indonesia, 2(2), 31-44.
Jabbar, A. (2017). The Implementation of Modern Literary Theory in Indonesian LanguageLearning and Teaching. Journal of Language Teaching and Research, 8(6), 1101-1107. doi:10.17507/jltr.0806.03.
Karomani, A.P (2020). Nilai Moral Dalam Novel Sang Pencerah Dan Implikasinya Pada Pembelajaran Sastra. Jurnal 2015, 5(3), pp. 248–253
Mufidah, E. N. (2017). Kreativitas sastra dalam era digital. Jurnal Ilmu Budaya, 1(1), 25-36
Nuryadin., & Ramlin. (2021). Model revitalisasi Mantra Monda’u masyarakat Tolaki. Jurnal Ilmiah Dikdaya, Vol.11 No.2
Prabowo, A. S. (2019). Penerapan teori sastra modern dalam pembelajaran sastra. Cendekia: Jurnal Kependidikan dan Kemasyarakatan, 17(2), 157-165.
Puspitasari, D. (2018). Penerapan Teori Relevansi dalam Pengajaran Sastra di Era Digital. Prosiding Seminar Nasional Bahasa, Sastra, dan Budaya Indonesia VIII, 557-564.
Sudrajat, Y. (2018). Kreativitas sastra di era digital: Tantangan dan peluang. Jurnal Komunikasi,11(2), 95-103.
Triyanto, T. (2020) ‘Opportunities and challenges for character education in the digital era’, Jurnal Civics: Media Kajian Kewarganegaraan, 17(2), pp. 175–184. Available at: https://journal.uny.ac.id/index.php/civics/article/view/35476.
Wahyuni, D. (2017). ‘Kreativitas Berbahasa Dalam Sastra Anak Indonesia’, Madah: Jurnal Bahasa dan Sastra, 7(2), p. 127. doi:10.31503/madah.v7i2.423
Wijaya, A. (2017). Implementasi Teori Sastra Modern dalam Pembelajaran Sastra di Perguruan Tinggi. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, 260-267.
Winarni, Retno. (2004). Kemampuan Mahasiswa Dalam Meresepsi Puisi Indonesia Modern.
DOI: http://dx.doi.org/10.33087/dikdaya.v13i2.524
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Ilmiah Dikdaya
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Batanghari Jambi
Jl. Slamet Ryadi, Broni-Jambi
Telepon. 0741-667089 | e-mail: dikdaya.unbari@gmail.com