Kontribusi Motivasi Belajar terhadap Kemampuan Menulis Teks Ekposisi
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anggarani, D. (2006). Mengasah Keterampilan Menulis Ilmiah di Perguruan Tinggi. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Ariningsih, N., Sumarwati, S., & Saddhono, K. (2012). Analisis Kesalahan Berbahasa Indonesia Dalam Karangan Eksposisi Siswa Sekolah Menengah Atas. Jurnal Penelitian Bahasa, Sastra Indonesia, Dan Pengajarannya, 1(1), 130–141.
Eksposisi, T., Kelas, S., & Negeri, X. S. M. A. (2018). No Title. 1(Oktober), 380–384.
Fitra. (2018). MENARA Ilmu Vol. XII No.6 Juli 2018. XII(6), 143–150. Retrieved from
Fitra Afrida Amna1, Uli Wahyuni2, Kontribusi Motivasi Belajar terhadap Kemampuan Menulis Teks Ekposisi
https://jurnal.umsb.ac.id/index.php/menarailmu/article/viewFile/833/744
Grünke, M. (2019). The Effects of a Motivational Intervention on Improving the Writing Productivity of Students with Learning Disabilities. International Education Studies, 12(3), 36. https://doi.org/10.5539/ies.v12n3p36
Hamalik. (2015). Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.
Hamdu, & Agustina. (2014). Hubungan Antara Konsep Diri Dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas XII IPA 2 Tahun Ajaran 2013/2014 di SMA Dharma Putra Tangerang. Jurnal NOETIC Psychology, 4.
Harti, T. U. (2013). Kontribusi Minat Baca dan Motivasi Belajar terhadap Keterampilan Menulis Karangan Narasi Siswa Kelas X SMA Negeri 14 Padangâ€.Tesis. Padang: Program Pascasarjana UNP.
Irianto, A. (2009). Statistik Kosep Dasar dan Aplikasinya. Jakarta: Kencana.
Kemendikbud. (2013). Buku Guru: Bahasa Indonesia Ekspresi Diri dan Akademik untuk Kelas X. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Anggarani, D. (2006). Mengasah Keterampilan Menulis Ilmiah di Perguruan Tinggi. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Ariningsih, N., Sumarwati, S., & Saddhono, K. (2012). Analisis Kesalahan Berbahasa Indonesia Dalam Karangan Eksposisi Siswa Sekolah Menengah Atas. Jurnal Penelitian Bahasa, Sastra Indonesia, Dan Pengajarannya, 1(1), 130–141.
Eksposisi, T., Kelas, S., & Negeri, X. S. M. A. (2018). No Title. 1(Oktober), 380–384.
Fitra. (2018). MENARA Ilmu Vol. XII No.6 Juli 2018. XII(6), 143–150. Retrieved from https://jurnal.umsb.ac.id/index.php/menarailmu/article/viewFile/833/744
Grünke, M. (2019). The Effects of a Motivational Intervention on Improving the Writing Productivity of Students with Learning Disabilities. International Education Studies, 12(3), 36. https://doi.org/10.5539/ies.v12n3p36
Hamalik. (2015). Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.
Hamdu, & Agustina. (2014). Hubungan Antara Konsep Diri Dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas XII IPA 2 Tahun Ajaran 2013/2014 di SMA Dharma Putra Tangerang. Jurnal NOETIC Psychology, 4.
Harti, T. U. (2013). Kontribusi Minat Baca dan Motivasi Belajar terhadap Keterampilan Menulis Karangan Narasi Siswa Kelas X SMA Negeri 14 Padangâ€.Tesis. Padang: Program Pascasarjana UNP.
Irianto, A. (2009). Statistik Kosep Dasar dan Aplikasinya. Jakarta: Kencana.
Kemendikbud. (2013). Buku Guru: Bahasa Indonesia Ekspresi Diri dan Akademik untuk Kelas X. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Kemendikbud. (2013). Buku Siswa: Bahasa Indonesia Ekspresi Diri dan Akademik untuk Kelas X. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Kosasih, E. (2014) Strategi Belajar dan Pembelajaran Implementasi Kurikulum 2013. Bandung: Yrama Widya.
Rivai, Veithzal dan Sagala, E. J. (2011). Manajemen Sumber Daya Manusia untuk Perusahaan dari Teori ke Praktik. Jakarta: PT Raja Grafindo.
Salikin, H., Bin-Tahir, S. Z., Kusumaningputri, R., & Yuliandari, D. P. (2017). The Indonesian EFL Learners’ Motivation in Reading. English Language Teaching, 10(5), 81. https://doi.org/10.5539/elt.v10n5p81
Saputra, E. (2016). Implementasi Pembelajaran Menulis Karangan Eksposisi. Axiom, V(2), 212--231.
Sardiman. (2010). Interaksi dan Motivasai Belajar Mengajar. 2. Jakarta. PT Raja Grafindo Persada.
Semi, M. A. (2012). Metode Penelitian Sastra. Bandung: Angkasa.
Septhin, K., Mulawarman, W. G., & Suhatmady, B. (2018). Menulis Teks Ekposisi Siswa Kelas XI SMK Negeri 9 Samarinda. 1(2), 89–100.
Uno, Hamzah. (2010). Teori Motivasi dan Pengukurnya. Jakarta: PT Bumi Aksara
DOI: http://dx.doi.org/10.33087/dikdaya.v12i1.279
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Ilmiah Dikdaya
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Batanghari Jambi
Jl. Slamet Ryadi, Broni-Jambi
Telepon. 0741-667089 | e-mail: dikdaya.unbari@gmail.com