Penerapan Model Cooperative Script dengan Menggunakan Media Audiovisual Tiktok dalam Pembelajaran Menulis Puisi Kelas VIII SMPN 5 Kota Jambi
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahyar. (2021). Model-Model Pembelajaran (Fatma, Ed.; 1st ed.). Pradina Pustaka Grup.
Alamsyah. (2020). Penggunaan Metode Cooperative Script dan Media Video Akun Instagram
pesonaid_travel dalam Pembelajaran Menulis Teks Puisi pada Peserta Didik Kelas VIII SMP PGRI 1
Ciputat.
Berliana, S. R. (2023). Pengaruh Penggunaan Media Sosial Tiktok Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik
Pada Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan. Melior : Jurnal Riset Pendidikan
Dan Pembelajaran Indonesia, 3(2), 39–48. https://doi.org/10.56393/melior.v3i2.1720
Hapsari, A. E. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Koperatif Tipe Numbered Heads Together
Berbantuan Media Interaktif untuk Meningkatkan Aktivitas dan Prestasi Belajar Siswa.
Marwondo. (2019). Pengembangan Media Pembelajaran Limit Fungsi Berbasis Multimedia untuk Sekolah
Menengah Atas Kelas XI. 1(1), 31.
Miller, N. (1995). Interaction in Cooperative Groups (Rachel, Ed.; 1st ed.). Press Synducate of the
University of Cambridge.
Naimnule, L.,Hale, Erlin F., & Oetpah, Finsensius. (2023). Sosialisasi Penggunaan Media Visual dalam
Pembelajaran Biologi di SMANurul Fallah Kefamenanu. Jurnal pengabdian Sains dan Humaniora.
Vol.2 No.1
Rasdawita. (2023). Sosialisasi Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Alternatif Metode Pembelajaran Guru
Bahasa Indonesia Tingkat SMP di Kota Jambi. 3(5).
Sulistio, A. (2022). Editor Aditya: Model Pembelajaran Kooperatif (Cooperative Learning Model). Eureka
Media Aksara.
Widada, C. K. (2018). Mengambil Manfaat Media Sosial dalam Pengembangan Layanan. Journal of
Documentation and Information Science, 2(1), 23–30. https://doi.org/10.33505/jodis.v2i1.130
Wijayanti. (2016). Efektivitas Penerapan Metode Cooperative Script Terhadap Memahami Teks Bacaan
Kelas III MI Futuhiyyah Mranggen Demak Tahun Pelajaran 2016/2017.
Yulianti. (2018). Pengaruh Media Video Aakun Instagram Liputan6 Terhadap Kemampuan Menulis
Eksposisi pada Siswa Kelas VIII-B SMP Al Hasra Bojongsari Depok.
Yusri. (2017). Ridwan (Editor): Keterampilan Menulis: Pengantar Pencapaian Kemampuan Epistemik.Syiah
Kuala University Press.
DOI: http://dx.doi.org/10.33087/dikdaya.v14i2.693
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Ilmiah Dikdaya
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Batanghari Jambi
Jl. Slamet Ryadi, Broni-Jambi
Telepon. 0741-667089 | e-mail: dikdaya.unbari@gmail.com