Pengembangan Alat Peraga Papan Penjumlahan pada Mata Pelajaran Matematika di Kelas 1 SDN 14 Pulau Punjung
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Afriansyah, Robiana, & Handoko. (2020). Pengembangan Alat Peraga Papan Positif Negatif Berbasis Metode Montessori Pada Siswa Dengan ADHD. Mosharafa: Jurnal Penidikan Matematika 10 (1), 73-84, 2021. Daulay, & Nurmalina. (2021). Pengembangan Media Komik Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Pemahaman Siswa Kelas IV SDN 41 Pekanbaru. Jurnal Onama: Pendidikan, Bahasa, Dan Sastra, 7(1), 24-34. https://doi.org/10.30605/onoma.v7il.452 Fahrudin, A. G., & Zuliana, E. (2018). Peningkatan Pemahaman Konsep Matematika Melalui Realistic Mathematik Education Berbantu Alat Peraga Bongpas. Journal Pendidikan Matematika, 1(1). Hanafi. (2017). Konsep Penelitian R&D Dalam Bidang Pendidikan. Jurnal Kajian Keislaman, 4(2), 129-150. Hermawan, I., & Pd, M. (2019). Metodologi Penelitian Pendidikan (kualitatif, kuantitatif dan mixed method). Hidayatul Quran. Kuswanto. (2019). Pengembangan Modul Interaktif Pada Mata Pelajaran IPA Terpadu Kelas VII. Jurnal Media Infotama 15 (2), 2019. Maruf, A., Indiati, I., & Harun, L. (2020). Profil Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Ditinjau Dari Gaya Belajar Siswa Visual. 2(1), 26-32 Mustafa, Pinton setya, & Winarno, M. (2020). Penerapakan Pendekatan Saintifik Dan Kesehatan di SMK Negeri 4 Malang. Jurnal PENJAKORA, 7(2), 78-92. Mawati, A. T., Hanafiah, H., & Arifudin, O. (2023). Dampak Pergantian Kurikulum Pendidikan Terhadap Peserta Didik Sekolah Dasar. Jurnal Primary Edu, 1(1), 69-82. Prof. Dr. Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Setiawan, Y. (2020). Pengembangan Model Pembelajaran Matematika SD Berbasis Permainan Tradisional Indonesia dan Pendekatan Matematika Realistik. Scholaria: Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 10(1), 12-21. https://doi.org/10.24246/j.js.2020.v10.il.p12-21 Sareng, Tokan. (2023). Pelaksanaan Lesson Study Menggunakan Metode PBL Untuk Meningkatkan Kemampuan Berhitung Penjumlahan Pada Siswa Kelas 1 SDN Wegoknatar. Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran 6 (4), 2023. Sumartini, Siregar, & Sari. (2020). Pengembangan Alat Peraga Papan Positif Negatif Berbasis Metode Montessori Pada Siswa Dengan ADHD. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika 10 (1), 73-83, 2021. Wiguna, I. K., Adi, M., & Tristaningrat, N. (2022). Langkah Mempercepat Perkembangan Kurikulum Merdeka Belajar. 3(1), 17-26. Yayan, A. (2019). PENTINGNYA PENDIDIKAN BAGI MANUSIA. Jurnal Buana Pengabdian, /(1), 66-72.
DOI: http://dx.doi.org/10.33087/dikdaya.v14i2.663
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Ilmiah Dikdaya
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Batanghari Jambi
Jl. Slamet Ryadi, Broni-Jambi
Telepon. 0741-667089 | e-mail: dikdaya.unbari@gmail.com