Implementasi Pembelajaran Menggunakan Moodboard pada Pelatihan Desainer Pakaian Kreasi di Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Padang
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adri, F. M., Giatman, M., & Ernawati, E. (2021). Manajemen pembelajaran pada masa pandemi covid-19 berbasis blended learning. JRTI (Jurnal Riset Tindakan Indonesia), 6(1), 110. https://doi.org/10.29210/3003875000
Anggarini, A., Bangun, D. A. N., & Saripudin, I. (2020). Alternatif Model Penyusunan Mood Board sebagai Metode Berpikir Kreatif dalam Pengembangan Konsep Visual. Journal Printing and Packaging Technology, 1(1), 1–7.
Arni, H., Efi, A., & Rahmiati. (2012). Pengembangan Modul Desain Busana dengan Adobe Photoshop CS3. Journal of Home Economics and Tourism, 1(1), 1–17. https://ejournal.unp.ac.id/index.php/jhet/article/download/521/441
Bestari, A. G., & Ishartiwi, I. (2016). Pengaruh Penggunaan Media Mood Board Terhadap Pengetahuan Desain Busana Pada Mahasiswa Pendidikan Teknik Busana. Jurnal Inovasi Teknologi Pendidikan, 3(2), 121. https://doi.org/10.21831/jitp.v3i2.8006
Bungin, B. (2010). Analisa Data Penelitian Kualitatif Pemahaman Filosofi dan Metodologis ke Arah Penguasaan Model Aplikasi. Raja Grafindo Persada.
Ernawati, Izwerni, & Nelmira, W. (2008). Tata Busana Jilid 2. Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan Departemen Pendidikan Nasional.
Kunandar. (2007). Implementasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan dan Sukses dalam Sertifikasi Guru. Raja Grafindo Persada.
Prasanti, D. (2018). Penggunaan Media Komunikasi Bagi Remaja Perempuan Dalam Pencarian Informasi Kesehatan. Jurnal Lontar, 06(01), 13–21. https://e-jurnal.lppmunsera.org/index.php/LONTAR/article/download/645/634
Putri, M., Giatman, M., & Ernawati, E. (2021). Manajemen Kesiswaan terhadap Hasil Belajar. JRTI (Jurnal Riset Tindakan Indonesia), 6(2), 119. https://doi.org/10.29210/3003907000
Suciati. (2009). Moodboard Sebagai Media Pembelajaran yang Berorientasi Pada Produk Kreatif Bidang Busana dan Kriya Tekstil. In Prosiding Seminar Nasional Program Studi Teknik Busana (p. 8).
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Method). Alfa Beta.
Suprihatiningrumj, D. (2016). Strategi Pembelajaran. Ar-ruzz Media.
Ubabuddin. (2019). Hakikat Belajar Dan Pembelajaran Di Sekolah Dasar. Journal Edukatif, 5(1), 18–27. https://doi.org/10.37567/jie.v5i1.53
Usman, N. (2002). Konteks Implementasi Berbasis Kurikulum. CV Sinar Baru.
Yusmerita, Y., Aryati, Y., & Suci, P. H. (2023). Application of environment learning models to the results of motive design in decorative design courses. JPPI (Jurnal Penelitian Pendidikan Indonesia), 9(2), 999. https://doi.org/10.29210/020232862
DOI: http://dx.doi.org/10.33087/dikdaya.v14i1.623
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Ilmiah Dikdaya
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Batanghari Jambi
Jl. Slamet Ryadi, Broni-Jambi
Telepon. 0741-667089 | e-mail: dikdaya.unbari@gmail.com