Motivasi Belajar Siswa Kelas V di SD Negeri 13 Tanjung Batu
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ambros. (2021). Guru dan Motivasi Belajar Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Literasi Pendidikan dasar, 2(2), 26-30.
Anggito, A., & Setiawan, J. (2018). Metode Penelitian Kualitatif. Jawa Barat: CV Jejak.
Chusni, dkk. (2021). Strategi Belajar Inovatif. Sukaharjo: PRADINA PUSTAKA.
Desvitasari, L. (t.thn.). Peningkatan motivasi dan pemahaman konsep IPA dengan penggunaan VCD pembelajaran pada siswa kelas IV SDN KARANGMOJO III Tahun ajaran 2011/2012.
Emda, A. (2017). Kedudukan motivasi belajar siswa dalam pembelajaran . Lantanida journal , 93-196.
Fitri, Y. r., & ain, S. q. (2022). Pengaruh reward dan punishment terhadap motivasi belajar siswa kelas 4 sekolah dasar. Jurnal pendidikan islam dan multikulturalisme , 291-308.
Giawa, dkk. (2020). Pengaruh Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas V SD Negeri 067245 Medan. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 6(2), 327-332.
Handayani, D. Y. (2016). Pengaruh Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar IPA Siswa Kelas atas SD Negeri 1 Taruban Nogosari Boyolali tahun pelajaran 2015/2016. Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Hayati, A. S. (2020). Peran Orang Tua dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Anak dengan Sistem Daring pada Masal Pandemi di Desa Depokrejo, kebumen. TASYRI: JURNAL TARBIAYAH-SYARI'AH ISLAMIYAH, 27(2), 23-32.
Hermus hero, m. e. (2018). Peran orang tua dalam meningkatkan motivasi belajar siswa kelas V di sekolah dasar inpres iligetang . Jurnal riset pendidikan dasar, 129-139.
Hero, H., & Sni, M. E. (2018). Peran orang tua dalam meningkatkan motivasi belajar siswa kelas V di sekolah dasar inpres iligetang. Jurnal riset pendidikan dasar, 129-139.
Julhidayat muhsam, i. w. (2021). Hubungan antara respon siswa dalam pembelajaran atas motivasi belajar kelas IV sekolah dasar. Jurnal ilmu pendidikan nonformal , 263-272.
Kadek agus wiradana, d. p. (2022). Komunikasi guru dan hubungannya dengan motivasi belajar siswa kelas V sekolah dasar . Indonesian journal of instruction , 64-72.
krismony, N. P., Parmiti, D. P., & Japa, I. G. (2020). Pengembangan Instrumen Penilaian untuk Mengukur Motivasi Belajar Siswa SD. Jurnal Ilmiah Pendidikan Profesi Guru, 3(2), 249-257.
kurniawati, E. f. (2020). Implementasian e-modul etnokonstruktivisme terhadap motivasi belajar peserta didik. jurnal penelitian ilmu pendidikan, 10-21.
Lestari, E. T. (2020). Cara Praktis Meningkatkan Motivasi Siswa Sekolah dasar. Yogyakarta: Deepublish.
Mahlianurrahman. (2017). Peningkatan motivasi belajar IPA melalui implementasi metode inquiry kelas V sekolah dasar. jurnal ilmiah sekolah dasar, 252-259.
Manuhutu. (2015). Analisis Motivasi Belajar Internal Siswa Program Akselerasi Kelas VIII SMP Negeri 6 Ambon. Jurnal Promosi: Pendidikan Ekonomi, 3(1), 104-115.
Melisa, P. V., & ED, P. (2021). Dukungan Keluarga dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Jurnal Mimbar Ilmu, 26(2), 339-345.
Mutiaramses, dkk. (2021). Peran Guru dalam Pengelolaan Kelas Terhadap Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar. Pendas, 6(1), 43-48.
Nurdiyanti. (2022). Mengembangkan Motivasi dan Hasil Belajar dengan Pendekatan Problem Posing. Pekalongan: NEM.
Olenggius jiran dores, f. a. (2019). Analisis minat belajar matematika siswa kelas IV sekolah dasar nrgeri 4 sirang setambang tahun pelajaran 2018/2019. Analisi minta belajar , 38-48.
Parnawi, A. (2019). Psikologi Belajar. Yogyakarta: Deepublish.
Putri viola melisa, E. p. (2021). Dukungan keluarga dengan prestasi belajar siswa kelas IV sekolah dasar . Jurnal mimbar ilmu, 339-345.
Putri, A., & Pelipa, E. D. (2015). “Hubungan Motivasi Belajar Siswa terhadap Hasil Belajar Siswa IPA di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dasar PerKhasa, 1(1), 9-18.
Rahmawati, R. (2016). faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi belajar siswa pada X sma negeri 1 piyungan pada mata pelajaran ekonomi tahun ajaran 2015/2016.
rahmawati, R., kasdi, A., & riyanto, Y. (2020). Pengaruh model arias terhadap motivasi belajar dan kemampuan memecahkan masalah dalam pembelajaran IPS kelas V sekolah dasar. Jurnal kajian pedidikan dan hasil penelitian, 2460-8475.
Ramdhan, M. (2021). Metode penelitian. Surabaya: Cipta Media Nusantara (CMN).
Ritonga, L. A., & Amin, H. (2021). Analisis Literasi Media Matematika Menggunakan Sofware Geogebra Berdasarkan Motivasi Belajar. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 5(2), 1886-1892.
Sabrina. (2021). Analisis Artikel Metode Motivasi dan Fungsi Motivasi Belajar Siswa. Indonesian Journal of Intellectual Publication, 1(3), 198-203.
Saputri. (2016). Integrasi Tembang Pocung dalam Pembelajaran Kooperatif Tebak Kata pada Tema Alat Opik untuk Mendeskripsikan Sikap Ilmia dan Motivasi Belajar Siswa. UPEC Unnes Physics Education Journal, 5(1), 85-94.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: ALFABETA.
Sugiyono. (2018). Metodologi Penelitian Kuantitatif, kualitatif R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: Alfabeta.
Susanti, O. P. (2016). Pengaruh Motivasi Belajar dan Kerukunan Teman Sebaya terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas atas di SD Muhammadiyah 16 Karangasem tahun 2015/2016. Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Utami, D. w. (2017). Kontribusi kebersihan lingkungan sekolah terhadap motivasi belajar siswa kelas V sekolah dasar. jurnal pendidikan guru sekolah dasar , 289-298.
Warsah. (2021). Psikologi Pendidikan. Yogyakarta: Deepublish.
DOI: http://dx.doi.org/10.33087/dikdaya.v14i1.613
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Ilmiah Dikdaya
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Batanghari Jambi
Jl. Slamet Ryadi, Broni-Jambi
Telepon. 0741-667089 | e-mail: dikdaya.unbari@gmail.com