Analisis Kemampuan Penulisan Tanda Baca, Huruf Kapital dan Kalimat dalam Karangan Deskripsi Siswa Kelas VII SMPN 10 Kota Jambi
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adelina, K. (2021). Penggunaan Project Based Learning dan Media Gambar Seri dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis Karangan Narasi Siswa Kelas V SD Negeri 101101 Silaiya Kecamatan Sayumatinggi (Skripsi). Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Padangsidimpuan.
Cahyati, C. (2018). Pembelajaran Menulis Teks Deskrips iImpresionistis Berorientasi pada Majasa Metafora melalui Penerapan Model Picture and Picture pada Siswa SMP 2 Pasundan Bandung Tahun Pelajaran 2018/2019 (Skripsi). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pasundan Bandung.
Enuh, W. M. (2020). Penggunaan Metode Bermain Peran untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Sekolah Dasar (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas II pada Sub Tema Tugsku Sehari-hari di Sekolah Semester I SD Negeri Cihaurkuning 3 Kecamatan Malangbong Kelurahan Cihaurkuning Tahun Pelajaran 2019/2020) [Skripsi]. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pasundan
Fahmi, N. F. (2020). Peningkatan Kemampuan Menelaah Struktur, Kaidah Kebahasaan Teks Deskripsi dan Menyajikan Teks Deskripsi dengan Menggunakan Model Pembelajaran Dua Tinggal Dua Tamu (Penelitian Tindakan Kelas pada Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 1 Pancatengah Kabupaten Tasikmalaya Tahun Ajaran 2019/2010) [Skripsi]. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi.
Fitriani. (2019). Analisis Kesalahan Penulisan Kata pada Karangan Deskripsi Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Sekayu. Dalam Jurnal Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia, 9 (2), 1-13.
Hamlam, K. & Karim, A. (2018). Analisis Kesalahan Penulisan Kata pada Karangan Deskripsi Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Banawa Kabupaten Donggala Sulawesi Tengah. Dalam Jurnal Bahasa dan Sastra, 3 (3), 1-12.
Karim, Kurniawan Hamlan Ali. 2018. Analisis Kesalahan Penulisan Kata Pada Karangan Deskripsi Siswa Kelas Viii Smp Negeri 1 Banawa Kabupaten Donggala Sulawesi Tengah. Jurnal. Sulawesi Tengah
Nawangsasi, Endah. 2019. Analisis Kesalahan Berbahasa Mahasiswa S1 Manajemen Tahun 2011 Stie Aub Surakarta. Jurnal. Surakarta
Rahmawati, N. (2019). Keefektifan Metode Project – Based Learning dalam Pembelajaran Keterampilan Menulis Teks Deskripsi Ditinjau dari Motivasi Belajar Siswa Kelas VII SMP N 3 Bayat Tahun Pelajaran 2017/2018 (Thesis). Program Studi Pendidikan Bahasa Universitas Widya Dharma Klaten.
Surya, A. P., Relmasira, S. C., & Hardini, A. T. A. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Kreatifitas Siswa Kelas III SD Negeri Sidorejo Lor 01 Salatiga. Dalam Jurnal Pesona Dasar, 6 (1), 41 – 54.
W, Triastuti. (2018). Analisis Kesalahan Berbahasa pada Karangan Deskripsi Siswa Kelas VII A SMP Muhammadiyah Piyungan Tahun Ajaran 2017/2018.
Prawisti, Dian Nur. (2012) Analisis Kesalahan Penulisan Ejaan Pada Karangan Siswa Kelas VII SMPN E Depok.
Eyd Versi V (2022). Ejaan Bahasa Indonesia yang Disempurnakan.
DOI: http://dx.doi.org/10.33087/dikdaya.v14i1.612
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Ilmiah Dikdaya
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Batanghari Jambi
Jl. Slamet Ryadi, Broni-Jambi
Telepon. 0741-667089 | e-mail: dikdaya.unbari@gmail.com