Pengaruh Pemahaman Konsep Matematis dengan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VII pada Materi Bentuk Aljabar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aida, Nur, Kusaeri Kusaeri, and Saepul Hamdani. (2017). Karakteristik Instrumen Penilaian Hasil Belajar Matematika Ranah Kognitif Yang Dikembangkan Mengacu Pada Model PISA. Suska Journal of Mathematics Education 3(2):130. doi: 10.24014/sjme.v3i2.3897.
Andriani, Rike, and Rasto Rasto. (2019). Motivasi Belajar Sebagai Determinan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran 4(1):80. doi: 10.17509/jpm.v4i1.14958.
Dewimarni, Syelfia. (2017). Kemampuan Komunikasi Dan Pemahaman Konsep Aljabar Linier Mahasiswa Universitas Putra Indonesia ‘YPTK’ Padang. Al-Jabar : Jurnal Pendidikan Matematika 8(1):53–62. doi: 10.24042/ajpm.v8i1.763.
Disampaikan Pada Kegiatan Pelatihan Metodologi Penelitian Pendidikan, MPd. (2013). “Penelitian Ex Post Facto.†1–8.
Fauziah, Serli Restu, Sefna Rismen, and Lita Lovia. (2021). Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Di Era New Normal. 1(1):45–52.
Hayati, Silfina Ihza, and Rina Marlina. (2021). Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Kelas VII SMP Pada Materi Bentuk Aljabar Di SMP IT Nurul Huda Batujaya. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif) 4(4):827–34. doi: 10.22460/jpmi.v4i4.827-834.
Hikmah, Sofia Nurul, Very Hendra Saputra, and Universitas Teknokrat Indonesia. (2022). “Studi Pendahuluan Hubungan Korelasi Motivasi Belajar Dan Pemahaman Matematis Siswa Terhadap Hasil Belajar Matematika.†3(1):7–11.
Indah Purwanti. (2012). Pemahaman Orang Tua Yang Memiliki Anak Berkebutuhan Khusus Di SDN Kembangan Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik. Thesis Studi Kasus Tentang Pemahaman Orang Tua Yang Memiliki Anak Berkebutuhan Khusus Di SDN Kembangan Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik (1):6–47.
Mudima, Multidisiplin Madani, September Doi, Taksonomi Hasil, Belajar Menurut, and Benyamin S. Bloom. (2022). Jurnal Multidisiplin Madani (October). doi: 10.55927/mudima.v2i9.1132.
Mulyani, Ai, Eneng Kurnia Nur Indah, and Angga Permana Satria. (2018). Analisis Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa Smp Pada Materi Bentuk Aljabar. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika 7(2):251–62. doi: 021).
Ujan, Richardus Adelbertus Bala. (2017). Pemahaman Konsep Matematis Siswa Dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Pada Pokok Bahasan Bangun Datar Segi Empat Kelas VII Di SMP Budi Mulia Minggir. Universitas Sanata Dharma.
Yunus, Razali. (2018). Teori Belajar Sibernetik Dan Implementasinya Dalam Pelaksanaan Diklat. Journal of Education Science 4(2):32–41.
DOI: http://dx.doi.org/10.33087/dikdaya.v14i1.611
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Ilmiah Dikdaya
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Batanghari Jambi
Jl. Slamet Ryadi, Broni-Jambi
Telepon. 0741-667089 | e-mail: dikdaya.unbari@gmail.com