Pengaruh Kartu Kuartet Toleransi terhadap Pemahaman Siswa pada Mata Pelajaran PPKN Kelas IV SD
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Fitri, S. F. (2021). Problematika Kualitas Pendidikan di Indonesia. Pendidikan Tambusai, 5 (1), 1617-1620.
Gunawan, & Rotinga, A. A. (2019). Media Pembelajaran Berbasis Industri 4.0. Medan: Rajawali Pers.
Awiria, & Latifah, N. (2019). Pembelajaran PKn SD. DI Yogyakarta: Penerbit Samudra Biru
Kholidah, I. R., & Sujadi, A. (2018). Analisis Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas V dalam Menyelesaikan Soal di SD Negeri Gunturan Pandak Bantul Tahun Ajaran 2016/2017. Jurnal Pendidikan ke-SD-an, 4 (3), 428-431.
Samsiyah, S., Hermansyah, & Kuswidyanarko, A. (2021). Efektivitas Kartu Kuartet Terhadap Kemampuan Pemahaman Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas IV. Jurnal Holistika, 5 (2), 119-126.
Gunawan, I., & Palupi, A. R. (2016). Takstonomi Bloom-Ranah Kognitif Kerangka Untuk Pembelajaran, Pengajaran, dan Penilaian. Jurnal Pendidikan Dasar dan Pembelajaran, 2 (2), 98-117.
Siregar, S. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif Dilengkapi Perbandingan Perhitungan Manual & SPSS. Jakarta: Kencana.
Siyoto, S., & Sodik, M. (2015). Dasar Metodelogi Penelitian. Yogyakarta: Literasi Media Publising.
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D. Bandung: Alfabeta
Suharyanto, A. (2013). Peranan Pendidikan Kewarganegaraan Dalam Membina Sikap Toleransi Antar Siswa. Jurnal Ilmu Pemerintahan dan Sosial Politik, 1(2), 192-203.
Zulfikar, & Azizah, L. (2017). Keefektifan Pengguanaan Media Pembelajaran Kartu Kuartet dalam Pembelajaran Keterampilan Berbicara Bahasa Jerman Siswa Kelas XI MA Negeri 1 Makasar. Jurnal Pendidikan Bahasa Asing dan Sastra, 1(2), 156-166.
DOI: http://dx.doi.org/10.33087/dikdaya.v14i1.603
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Ilmiah Dikdaya
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Batanghari Jambi
Jl. Slamet Ryadi, Broni-Jambi
Telepon. 0741-667089 | e-mail: dikdaya.unbari@gmail.com