Pengaruh Media Pembelajaran Berbasis QR Code terhadap Kemampuan Menulis Naskah Drama Siswa Kelas VIII SMP Negeri 14 Kota Jambi
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Fauziah, D., & Djazari, M. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran QR Card Akuntansi Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Jurnal Penutup Siswa Kelas XII IPS SMA Negeri 2 Bantul Tahun Pelajaran 2018/2019. Jurnal Pendidikan Akuntansi Indonesia, 16(2), 99-112. Firmansyah, Guntur, dan Didik Hariyanto. (2019a). "The use of QR code on educational domain: a research and development on teaching material." Jurnal SPORTIF: Jurnal Penelitian Pembelajaran, 5(2) 265-278.
Firmansyah, Guntur, dan Didik Hariyanto.(2019b) "Pengaruh Bahan Ajar Berbasis Qr Code Terhadap Motivasi Belajar Dan Keterampilan Dasar Bermain Tenis Meja." Prosiding Seminar Nasional IPTEK Olahraga (SENALOG). 2(1).
Kasiram, Moh. 2008. Metodologi Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif, Malang:. UIN-Maliki Press
Majid, R. A., Apriliya, S., & Suryana, Y. Media Pembelajaran Quick Response Code (QR Code) Berbasis Kartu Puisi di Kelas IV Sekolah Dasar. PEDADIDAKTIKA: Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 8(2), 529-549.
Mustakim, S., Walanda, D. K., & Gonggo, S. T. (2013). Penggunaan qr code dalam pembelajaran pokok bahasan sistem periodik unsur pada kelas x sma labschool untad. Jurnal Akademika Kimia, 2(4), 215-221.
Priyambodo, E., Wiyarsi, A., & Permanasari, L. (2012). Pengaruh media pembelajaran interaktif berbasis web terhadap motivasi belajar mahasiswa. Jurnal Kependidikan Penelitian Inovasi Pembelajaran, 42(2).
Rismalia, R. Pengaruh penggunaan model pembelajaran student team achievement division (stad) terhadap keterampilan menulis naskah drama siswa kelas viii smp negeri 7 muaro jambi. jurnal pengaruh penggunaan model pembelajaran student team achievement division (stad) terhadap keterampilan menulis naskah drama siswa kelas viii smp negeri 7 muaro jambi.
Sugiyono, (2010). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono, (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suryani, I. (2018). Pengembangan Bahan Ajar Menulis Naskah Drama Berbasis Pendekatan Kontekstual di FKIP Universitas Jambi. Pena: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra, 8(1), 80-92.
Yahya, A., & Bakri, N. W. (2019). Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe teams games tournament (TGT) dengan aplikasi QR code terhadap hasil belajar matematika. Jurnal Math Educator Nusantara: Wahana Publikasi Karya Tulis Ilmiah Di Bidang Pendidikan Matematika, 5(01), 90-100.
DOI: http://dx.doi.org/10.33087/dikdaya.v13i2.555
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Ilmiah Dikdaya
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Batanghari Jambi
Jl. Slamet Ryadi, Broni-Jambi
Telepon. 0741-667089 | e-mail: dikdaya.unbari@gmail.com