Variasi Sistem Sapaan di Instagram
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anisah, N., Sartika, M. and Kurniawan, H. (2021) ‘Penggunaan Media Sosial Instagram dalam Meningkatkan Literasi Kesehatan Pada Mahasiswa’, Jurnal Peurawi: Media Kajian Komunikasi Islam, 4(2), p. 94. doi:10.22373/jp.v4i2.11080.
Arumi, S., G. Giyatmi, R. Wijayava. 2018. The Use of Addressing Terms on Facebook. ISETH 2018. UMS.
Anggrawan dan Tedjaatmadja. Address Terms Used By Online Shop Sellers To Their Female Teenage Customers And Young Mother Customers In Facebook.
Bieber, Douglas, Stig Johansson, Geoffrey Leech, Susan Conrad, dan Edward Finnegan. 1999. Longman Grammar of Spoken and Written English. London: Longman.
Concise Oxford Companion to the English Language. (https://www.encyclopedia.com/humanities/encyclopedias-almanacs-transcripts-and-maps/form-address)
Crystal, David.1992. The Cambridge Encyclopedia of Language. Cambridge: Cambridge University Press.
Ertinawati, Y. (2020) ‘Analisis Variasi Kata Sapaan Antara Penjual Dan Pembeli Di Pasar Induk Cikurubuk Tasikmalaya Ditinjau Dari Perspektif Pragmatik’, LITERASI: Jurnal Ilmiah Pendidikan Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah, 10(Volume 10), pp. 126–139. doi:10.23969/literasi.v10i2.3027.
Fitri, E.N. (2012). Penggunaan Kata Sapaan Bahasa Jerman Dalam Novel Remaja Und Wenn Schon. Skripsi.
Holmes, Janet. 2001. An Introduction to Sociolinguotics. Harlow: Pearson Education.
Marnita, R. (2022) ‘Kakak: Kata Sapaan Netral Dalam Komunikasi Transaksi Online di WhatsApp (Kakak: A Neutral Address Term in Online Transaction Communication on WhatsApp)’, Indonesian Language Education and Literature, 8(1), p. 187. doi:10.24235/ileal.v8i1.9326.
Moloeng J Lexy. 2008. Metodologi Penelitian Kualitatif Edisi Revisi. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya
Muniroh, Siti. (2009). Aspek-Aspek Yang Mendasari Bentuk Sapaan Dalam Komunikasi Antar Budaya.
Perwira, A.A. (2012). Variasi Sapaan Yang Digunakan Pedagang Di Pasar Klitikan Semanggi Surakarta. Skripsi.
Prihatiningsih, W. (2017) ‘Motif Penggunaan Media Sosial Instagram Di Kalangan Remaja’, Communication, 8(1), p. 51. doi:10.36080/comm.v8i1.651.
Rakhman, Arief. 2014.e-journal. Unesa
Saefullah, N.H. (2010). Keragaman Sapaan dalam Tuturan Seputar Kegiatan Perdagangan di Pasar Banjaran Kabupaten Bandung. Skripsi.
Sukardi. 2006. Penelitian Kualitatif – Naturalistik Dalam Pendidikan. Yogyakarta: Usaha Keluarga.
Wibowo, R.M. and Retnaningsih, A. (2016) ‘Dinamika Bentuk-Bentuk Sapaan Sebagai Refleksi Sikap Berbahasa Masyarakat Indonesia’, Jurnal Humaniora, 27(3), p. 269. doi:10.22146/jh.v27i3.10587.
Zakirah, dinda marta almas (2018) ‘Mahasiswa Dan Instagram ( Study Tentang Instagram Sebagai Sarana Membentuk Citra Diri Di Kalangan Mahasiswa Universitas Airlangga ) Disusun Oleh : Dinda Marta Almas Zakirah DEPARTEMEN SOSIOLOGI UNIVERSITAS AIRLANGGA SURABAYA Semester Ganjil 2017 / 2018’, S1 Sosiologi Fisip Universitas Airlangga, pp. 1–21.
DOI: http://dx.doi.org/10.33087/dikdaya.v13i2.539
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Ilmiah Dikdaya
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Batanghari Jambi
Jl. Slamet Ryadi, Broni-Jambi
Telepon. 0741-667089 | e-mail: dikdaya.unbari@gmail.com