Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Sejarah Melalui Model Pembelajaran Inside Outside Circle pada Siswa Kelas X Fm 3 Semester Genap SMK Negeri 7 Bandar Lampung
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi. (2017). Penelitian Tindakan Kelas. Edisi Revisi. Jakarta : Rineka Cipta.
Aqib, Zainal & Ali Murtadlo. (2016). Kumpulan Metode Pembelajaran Kreatif dan Inovatif. Bandung : Satunusa
Hamruni. (2012). Strategi Pembelajaran. Yogyakarta: Insan Madani.
Heryati. (2017). Pengantar Ilmu Sejarah. Palembang:Universitas Muhammadiyah Palembang.
Huda, Miftahul. (2019). Model-model Pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta : Pustaka Pelajar.
Khaer, Intan Bahriani. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Inside Outside Circle (IOC) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa (Studi Action Research di Kelas VII F SMPN 275 Jakarta). Jakarta : Universitas Negeri Jakarta. (Skripsi).
Lestari, Nurwahida Ayu. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran IOC (Inside Outside Circle) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas V MIN Kwala Begumit Binjai. Medan:Universitas Islam Negeri Sumatera Utara. (Skripsi).
Rachmawati, Tutik & Daryanto. (2015) Teori Belajar dan Proses Pembelajaran Yang Mendidik. Yogyakarta : Gava Media.
Rusman. (2016). Model-Model Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: Grafindo Persada.
Shoimin, Aris. (2018). 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta : Ar-Ruzz Media.
Suprijono, Agus. (2015). Cooperative Learning Teori Dan Aplikasi PAIKEM. Yogyakarta : Pustaka Pelajar.
DOI: http://dx.doi.org/10.33087/dikdaya.v13i2.538
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Ilmiah Dikdaya
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Batanghari Jambi
Jl. Slamet Ryadi, Broni-Jambi
Telepon. 0741-667089 | e-mail: dikdaya.unbari@gmail.com