Studi Analisis: Teori Pemrosesan Informasi dalam Pembelajaran PAI Berbasis HOTS
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anam, S., & Hanik, E.U. 2020. Problematika Kebijakan Pendidikan Di Tengah Pandemi Dan Dampaknya Terhadap Proses Pembelajaran Di Sekolah Dasar. Jurnal Qiro’ah, 10 (2).
Baharudin., & Wahyuni, Esa Nur. 2015. Teori Belajar Dan Pembelajaran. Yogyakarta. Ar-Ruzz Media. Yogyakarta: Ar Ruzz Media.
Irwan, Setia B. 2022. “Teori Pemrosesan Informasi dalam Model Pembelajaran di SD/ MI.†FIKROTUNA: Jurnal Pendidikan dan Manajemen Islam 15(01):130–45. doi: 10.32806/jf.v15i01.5865.
Ismiati, Santi. 2023. Meningkatkan hasil belajar siswa kelas VIIIB pada mata pelajaran PAI (Pendidikan Agama Islam) melalui metode Make a Match di SMPN 11 Muaro Jambi. Jurnal Ilmiah Dikdaya, Vol 13, No.1
Lamatenggo, Nina. 2020. Strategi Pembelajaran. Paradigma Penelitian, 85-94
Muthoharoh, Miftakhul. 2020. Inovasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Berbasis Hots (Higher Order Thinking Skill). Journal of Islamic Education,Vol.5 No.2, 131-143
Muzammil, and Riduwan Hamimi. 2021. “Implementation of Higher Order Thinking Skills (HOTS) Based on Character Building Education at Nurul Jadid Senior High School Paiton, Probolinggo.†Jurnal Al-Murabbi 7(1):45–64. doi: 10.35891/amb. v7i1.2746.
Rehalat, Aminah. 2016. “Model Pembelajaran Pemrosesan Informasi.†Jurnal Pendidikan Ilmu Sosial 23(2):1. doi: 10.17509/jpis. v23i2.1625.
Rusman. 2016. Model-Model Pembelajaran: Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Sadikin, M., Mondong, T.I., & Wantu, M. 2021. Analisis Pelaksanaan Pembelajaran Pemrosesan Informasi Dalam Mata Pembelajaran Sejarah Di Kelas XI Madrasah Aliyah Al-Muttaqin Kabupaten Kapuas Hulu. Jambura History and culture journal, 3(2).
Riyadi, S. 2012. Pemrosesan Informasi Dalam Belajar Gerak.Jurnal Ilmiah Spirit, 11(2)
Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D). Bandung.
Taubah, Mufa. 2019. “Penilaian HOTS dan Penerapannya di SD/MI.†ELEMENTARY: Islamic Teacher Journal 7(2):197. doi: 10.21043/elementary. v7i2.6368.
Zulfah, S. A., Mukhoiyaroh. 2022. Penerapan Teori Pemrosesan Informasi Robert M. Gagne pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SDI Al-Mubarok Surabaya. Edudeena: Journal of Islamic Religious Education 6(2):144–57. doi: 10.30762/ed. v6i2.498.
DOI: http://dx.doi.org/10.33087/dikdaya.v13i2.525
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Ilmiah Dikdaya
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Batanghari Jambi
Jl. Slamet Ryadi, Broni-Jambi
Telepon. 0741-667089 | e-mail: dikdaya.unbari@gmail.com