Meningkatkan Hasil Belajar IPA Melalui Penerapan Contextual Teaching And Learning (CTL) Kelas III SD Negeri 115/IX Niaso Tahun Pelajaran 2021/2022
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdul Majid. Strategi Pembelajaran. Bandung:PT Remaja Rosdakarya. 2013. Anas Sudijono. Penghantar Statistik Pendidikan. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
Deni Kurniawan. Pembelajaran Terpadu Tematik (Teori, Praktik, dan Penilaian. Bandung: Alfabeta. 2014.
E. Mulyana. Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan Cet 5. Bandung:PT Remaja Rosdakarya 2008
Haryanto. Sains untuk SD/MI Kelas III. Jakarta:Erlangga. 2012.
Muhammad Khoirul Huda,†Upaya Meninggkatkan Hasil Belajar Matematika dengan Menggunakan Model Contextual Teaching And Learning (CTL) Siswa Kelas IV MI Al-Arsyad 15B Barat Metro Pusat Tahun Pelajaran 2013/2014â€Metro:IAIN Metro.2014
Muhammad Thobroni& Arif Mustafa. Belajar & Pembelajaran Pengembangan dan Pratik Pembelajarn Dalam Pembangunan Nasional. Jogjakarta: Ar- Ruzz Media. 2013
Nanang Hanafiah dan Cucu Suhana. Konsep Strategi Pembelajaran. Bandung:PT Refika Aditama. 2012.
Nana Sudjana. Cara Belajar Siswa Aktif Dalam Proses Belajar Mengajar. Bandung:Sinar Baru Algensindo. 2010
Oemar Hamalik. Proses Belajar Mengajar. Jakarta:PT Bumi Aksara.2004. Purwanto. Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta:Pustaka Pelajar. 2013.
Rina Noviani .â€Penggunaan Metode Contextual Teaching And Learning (CTL) untuk Meninggkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V SDN 4 Metro Selatan Tahun Pelajaran 2013/2014â€.Metro: IAIN Metro.2014.
Rusman. Model-Model Pembelajaran Mengembangkan Profesi Guru. Jakarta: PT GrafindoPersada. 2014.
Sugiyono. Metode Penelitian Kombinasi (Mixer Metdos). Bandung:Alfabeta. 2016.
Suharsimi Arikunto. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta:Bumi Aksara. 2008. Sujani Wonoraharjo. Dasar-Dasar Sains. Jakarta Barat:Indeks. 2010.
Suyadi. Strategi Pembelajaran Pendidikan Karakter. Bandung:PT Remaja Rosdakarya. 2013.
DOI: http://dx.doi.org/10.33087/dikdaya.v13i2.511
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Ilmiah Dikdaya
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Batanghari Jambi
Jl. Slamet Ryadi, Broni-Jambi
Telepon. 0741-667089 | e-mail: dikdaya.unbari@gmail.com