Meningkatkan Kemampuan Dribbling dalam Permainan Sepak Bola Pada Siswa Kelas VIIID Melalui Penerapan Gaya Mengajar Divergent di SMPN 11 Muaro Jambi
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Bucher, C. A. (1983). Foundation of Physical Education and Sport. Missouri: CV Mosby Company.
Dahlan, M. D. (1990). Model-model Mengajar. Bandung: CV. Diponegoro.
Hamdani, A. R. (2007). Permainan Sepak Bola. Surabaya: Apollo.
Joyce, B & Weil. (2009). Model-model Pengajaran. Edisi 8. Terjemahan A. Fuwaid & A. Mirza. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Indrawani. (2019). Meningkatkan Hasil Belajar Pjok Dengan Keterampilan Permainan Sepakbola Menggunakan Metode Pembelajaran Demonstrasi Pada Siswa Kelas VI A SDN 003 Pulau Kopung Sentajo Kecamatan Sentajo Raya. Jurnal PAJAR (Pendidikan dan Pengajaran), 3 (3).
Kemmis, S. & Mc, Taggart. R. (1998). The Action Research Planner. Victoria Dearcin: University Press.
Malcolm, C. (2013). Drills Sepakbola untuk Pemain Muda. Jakarta: PT. Indeks.
Mosston, M. & Asworth, S. (1994). Foundamentals of Teaching Methods. New York: Harvard University.
Pambudi. A. F. (2013). Analisis Spektrum Gaya Mengajar Divergen. Jurnal Pendidikan Jasmani Indonesia. 10 (2).
Prakoso, D. A. & Sembiring, I. (2022). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Dribbling Sepak Bola Melalui Teams Games Tournament (TGT). UMPER (Jurnal Mahasiswa Pendidikan Olahraga). 2 (2).
Slavin, R. E. (2005). Cooperative learning teori, riset dan praktik. Bandung: Nusa Media.
Sukidin, dkk., (2002). Manajemen Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Insan Cendekia.
Supriyono, A. (2009). Cooperative Learning. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Suryosubroto, B. (1997). Proses Belajar Mengajar Di Sekolah. Jakarta: PT. Rineksa Cipta).
Suyitno. A. (2009). Modul Buku Ajar PLPG Guru-guru Matematika Pembelajaran Inovatif. Semarang: Jurusan MIPA Unnes.
Syafaruddin, I. N. (2005). Manajemen Pembelajaran. Jakarta: Quantum Teaching, Cat I.
Syaiful, S. (2005). Konsep dan Makna Pembelajaran Untuk Membantu Memecahkan Problematika Belajar dan Mengajar. Bandung: Alfabeta.
Trianto, (2010). Model Pembelajaran Terpadu. Jakarta: Bumi Aksara.
Wiel, C. (1985). Sepakbola (Program Pembinaan Pemain Ideal). Jakarta: PT. Gramedia
DOI: http://dx.doi.org/10.33087/dikdaya.v13i2.510
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Ilmiah Dikdaya
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Batanghari Jambi
Jl. Slamet Ryadi, Broni-Jambi
Telepon. 0741-667089 | e-mail: dikdaya.unbari@gmail.com