Pengalaman Mahasiswa dalam Mengimplementasikan Kurikulum Merdeka Pada Matakuliah Micro teaching
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Asril, Z. (2011). Micro Teaching: Disertai dengan pedoman pengalaman lapangan. PT Rajagrafindo Persada.
Bahtiar, I., Ardianto, T., & Subekhi, A. I. (2022). Persepsi Manfaat Micro Teaching Terhadap Peningkatan Kompetensi Guru Dalam Aspek Pedagogik dan Kepribadian Pada Mahasiswa KKN STKIP Babunnajah. Metakognisi, 4(2), Article 2. https://doi.org/10.57121/meta.v4i2.29
Daningsih, E. (2021). Cases Study: Evaluation of Student Readyness in Teaching After Microteaching. Bioeducation Journal, 5(2), Article 2. https://doi.org/10.24036/bioedu.v5i2.325
Depdiknas. (2003). Undang-Undang no 20. Sistem Pendidikan Nasional. Depdiknas.
Dwi Nurani, Lanny Anggraini, Misiyanto, & Kharisma Rizqi Mulia. (2022). Serba-Serbi Kurikulum Merdeka Kekhasan Sekolah Dasar. Tim Pusat Kurikulum dan Pembelajaran.
Fitriani, Jatul, & Zahra, S. Z. (2022). Problematika Mahasiswa Calon Guru Dalam Pelaksanaan Pembelajaran Micro Teaching di STIQ Amuntai. DIAJAR: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 1(3), Article 3. https://doi.org/10.54259/diajar.v1i3.948
Handiyani, M., & Muhtar, T. (2022). Mengembangkan Motivasi Belajar Siswa melalui Strategi Pembelajaran Berdiferensiasi: Sebuah Kajian Pembelajaran dalam Perspektif Pedagogik-Filosofis. Jurnal Basicedu, 6(4), Article 4.
Isa Ansohori. (2019). Program Perbaikan Dan Pengayaan [Universitas Muhammadiyah Sidoarjo]. Tidak dipublikasikan.
Kemdikbud. (2021). Merdeka Belajar Episode 15. http://merdekabelajar.kemdikbud.go.id/episode_15/web
Maqbulin, A. (2018). Kontrak Belajar Melalui Hidden Curriculum Sebagai Bagian Dari Pendidikan Karakter Siswa Madrasah Aliyah. Inovasi-Jurnal Diklat Keagamaan, 12(2), 141–148.
Mariati Purba, Nina Purnamasari, Sylvia Soetantyo, Irma Rahma Suwarma, & Elisabet Indah Susanti. (2021). Naskah Akademik Prinsip Pengembangan Pembelajaran Berdiferensiasi (Differentiated Instruction) Pada Kurikulum Fleksibel Sebagai Wujud Merdeka Belajar. Pusat Kurikulum Dan Pembelajaran Badan Standar, Kurikulum, Dan Asesmen Pendidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi.
Marlina. (2019). Panduan Pelaksanaan Model Pembelajaran Berdiferensiasi di Sekolah Inklusif.
Maulida, U. (2022). Pengembangan Modul Ajar Berbasis Kurikulum Merdeka. Tarbawi : Jurnal Pemikiran Dan Pendidikan Islam, 5(2), Article 2. https://doi.org/10.51476/tarbawi.v5i2.392
Prastowo, A. Y., & Waluya, S. B. (2019). Kemampuan Pemecahan Masalah Ditinjau dari Percaya Diri pada Model Project Based Learning dengan Asesmen Kinerja. Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual, 3(3), Article 3. https://doi.org/10.28926/riset_konseptual.v3i3.133
Wahyuni, A. S. (2022). Literature Review: Pendekatan Berdiferensiasi Dalam Pembelajaran IPA. JURNAL PENDIDIKAN MIPA, 12(2), Article 2. https://doi.org/10.37630/jpm.v12i2.562
Wiguna, I. K. W., & Tristaningrat, M. A. N. (2022). Langkah Mempercepat Perkembangan Kurikulum Merdeka Belajar. Edukasi: Jurnal Pendidikan Dasar, 3(1), Article 1. https://doi.org/10.55115/edukasi.v3i1.2296
Zulaiha, Y. N. A., Rahmi Mudia Alti, Vini Rizqi, Ely Rismawati, Ni Putu Gatriyani, Reza Ruhbani Amarulloh, Fanni Astuti, Suharjanto Utomo, Tiara Nurhuda, Sari Rahmiati, Hijratur Rahmi, Asep Irvan Irvani, Ifa Rifatul Mahmudah, Isti Fuji Lestari, Fanni. (2022). Model-Model Pembelajaran. Haura Utama.
DOI: http://dx.doi.org/10.33087/dikdaya.v13i2.498
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Ilmiah Dikdaya
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Batanghari Jambi
Jl. Slamet Ryadi, Broni-Jambi
Telepon. 0741-667089 | e-mail: dikdaya.unbari@gmail.com