Pengembangan Model Pembelajaran Savi dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Domain Psikomotorik Siswa di SMAN 9 Kota Jambi
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arsy, Wina; Jaya, Indra; Lubis, Lahmuddin. 2017. The Influence of Emotional Intelligence and
Achievement Motivation to Learning Achievement of Akidah Akhlak Subject at Madrasah Aliyah Negeri 1 Medan. IOSR Journal Of Humanities And Social Science (IOSR-JHSS), Vol. 22, Issue. 8, Ver. IV, August 2017. Hlm: 64. e-ISSN: 2279-0837. p-ISSN: 2279-0845.
Dimyanti dan Mudjiono. 2015. Belajar dan Pembelajaran Jakarta: Rineka Cipta.
Hamalik, Oemar. 2017. Proses Belajar Mengajar. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Helmiati. 2012. Model Pembelajaran. Yogyakarta: Aswaja Pressindo.
Ibrahim. 2017. Perpaduan Model Pembelajaran Aktif Konvensional (ceramah) dengan Cooperatif (Make a Match) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Kewarganegaraan. Jurnal Ilmu Pendidikan Sosial, Sains, dan Humaniora, Vol.3, No.2. Hlm: 199-211.
Ikhlas, Al. 2018. Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah dan Gaya Kognitif Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMPN 7 Kerinci. Jurnal Curricula, Vol.3, No.1. Hlm: 1-9.
Kasenda, lorenzo, 2016. Sistem Monitoring Kognitif, Afektif, dan Psikomotorik Siswa Berbasis Android. Ejournal teknik informatika. Vol.9. No.1.2016. Hlm: 2-9.
Mahananingtyas, Elsinora 2017. Hasil Belajar Kognitif, Afektif, dan Psikomotorik Melalui Penggunaan.
Jurnal belajar bagi mahasiswa PGSD. Prosiding seminar nasional. Tahun 2017. Hlm: 194-200.
Ngalimun. 2016. Strategi dan Model Pembelajaran. Yogyakarta: Aswaja Pressindo.
Rusman. 2014. Model–Model Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: PT. RajaGrafindo Persada.
Sani. 2019. Strategi Belajar Mengajar. Depok: PT. RajaGrafindo Persada.
Shoimin. 2014. 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Yudha, Redi Indra dan Ulul Azmi. 2021. Pengembangan Model Pembelajaran Diskusi Dan Personal Investigation Berbasis E-Learning Terhadap Domain Psikomotorik Siswa Di Smk Negeri 1 Kota Jambi. LPPM: Universitas Batanghari.
DOI: http://dx.doi.org/10.33087/dikdaya.v13i1.426
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Ilmiah Dikdaya
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Batanghari Jambi
Jl. Slamet Ryadi, Broni-Jambi
Telepon. 0741-667089 | e-mail: dikdaya.unbari@gmail.com