Pengembangan Media Papercraft Pada Mata Pelajaran Bahasa Ndonesia Untuk Keterampilan Menulis Siswa Kelas 2 SDN 11 Sitiung
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdul Wahid. (2018). Jurnal Pentingnya Media Pembelajaran Dalam Meningkatkan Prestasi
Belajar. Istiqra: Jurnal Pendidikan dan Pemikiran Islam 5 (2), 2018.
Aghni, R. I. (2018). Fungsi dan Jenis Media Pembelajaran Dalam Pembelajaran Akutansi.
Jurnal Pedidikan Akutansi Indonesia, 16(1).
http://doi .org/10.21831/jpai.v16i1.20173.
Arif, S. Sadirman, dkk. (2019). Media Pendidikan, Jakarta: PT. Raja Grafindo Persabda
Aryadillah & Fifit Fitriansyah. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Vidio
Pada Materi Keselamatan Dan Kesehatan Kerja Pada Pekerjaan Bangunan. Jurnal
Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) 7 (2), 3586-3596, 2024.
Asep Jihad dan Abdul Harris, (2022). Evaluasi Pembelajaran. Yogyakarta: Multi Pressindo.
Daryanto. (2016). Pemanfaatan Augmented Reality Sebagai Media Pembelajaran. Jurnal
Pendidikan Teknologi dan Kejuruan 13 (2), 174-183, 2016.
David P Janes. (2006). Origami Networks: The Meaning and Social Power Of Sadako’s
Paper Cranes. The New School, 2023
Hapsari, D. S, Sutansi, & Mudiono, A. (2021). Model Contept Sentence dalam Meningkatkan
Keterampilan Menulis. 26(1), 13-20. DOI:
http//dx.doi.org/10.17977/um035v26i2018p013.
Hana Nurlatifah, dkk. (2020). Penerapan Metode Guided Writing Untuk Meningkatkan
Keterampilan Menulis Deskripsi Sekolah Dasar Kelas Tinggi. Jurnal Perseda:
Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (1), 26-35, 2020.
Lara Beatrix, Jeremiah. (2021). Utilizing The Tiktok App To Increase Confidence In Lata
Teenagers To Late Adults. Education And Social Sciences Review 3 (1), 42-47,
Mumtahanah, M. Fendrik. (2014). The Effect Of Media Visual In Three Dimensions Towards
The Result Of Math Learning At Elementary School. Pendas: Jurnal Ilmiah
Pendidikan Dasar 2 (1), 1-14, 2017.
Okta Susilawati, W., Anggrayni, M., & Nurcahyo, R. (2023). Pengembangan Video Animasi
Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila Kelas Iv Dalam Kurikulum Merdeka Di Sekolah
Dasar. Didaktik : Jurnal Ilmiah PGSD STKIP Subang, 9(2), 3327–3338.
https://doi.org/10.36989/dida ktik.v9i2.1190.
Rima Wati Ega, (2016). Ragam Media Pembelajaran. Yogyakarta: Kata Pena.
Ramadhani. (2020). Pengembangan Flascard Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis
Permulaan Pada Siswa Kelas I Mata Pelajaran Bahasa Inggris di Sekolah Dasar.
Jurnal Basicedu 5 (6), 5712-5721, 2021
Rifqi Festiawan. (2020). Belajar Dan Pendekatan Pembelajaran. Universitas Jenderal
Soedirman 11, 2020.
Saputra, Erisa. N. U. Erdi. G. U. K. (2013). Model Project Based Learning (PJBL)
Berbantuan Media Papercraft Terhadap Peningkatan Berpikir Kreatif Matematis
Siswa. Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) 6 (3), 925-933, 2023.
Sharon. (2014). Kreativitas Guru: Pemanfaatan Media Pembelajaran Berbasis Sofware
Videoscribe. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Administrasi Perkantoran,
Wirato, Tri, and Riyadi Santoso. 2014. “Bahasa, Fungsi Bahasa, dan Konteks Sosial” Modul
Pengantar Linguistik Umum 1-19.
Wardana & Ahdar Djamaluddin, I. N. H. (2021). Permainan Pembelajaran Bahasa Pada
Siswa Sekolah MI AL- Khoiriyah. Karimah Tauhid 2 (5), 2007-2012, 2023.
DOI: http://dx.doi.org/10.33087/dikdaya.v14i2.676
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Ilmiah Dikdaya
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Batanghari Jambi
Jl. Slamet Ryadi, Broni-Jambi
Telepon. 0741-667089 | e-mail: dikdaya.unbari@gmail.com