Media Pembelajaran Audio Visual dengan Teknik Role Playing dalam Mengembangkan Minat Belajar IPS pada Siswa Kelas V SD Negeri Umpanga Kabupaten Morowali
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adelia Puspita, Nurmairina (2022) Analisis Penerapan Media Audio Visual Pada Pembelajaran IPS Kelas IV SD Negeri 101966 PertangguhanEduGlobal: Jurnal Penelitian Pendidikan Volume 01 Nomor 2 2022, pp. 131-138
Ananda, R. (2017). Penggunaan Media Audio Visual untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Kewarganegaraan Siswa Kelas IV SD Negeri 016 Bangkinang Kota. Jurnal Basicedu, 1(1), 21–30. https://doi.org/10.31004/basicedu.v1i1.149
Arikunto, S. (2010). Penelitian Tindakan Kelas: Untuk Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas. Yogyakarta: Aditya Media.
Elfa Yuliana, Nur Suaida (2023)Pengaruh Model Pembelajaran Role Playing Berbantuan Media Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas V SDN Mertak Kesambik .BADA’A: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar Vol. 5, No. 1, Juni 2023
Kartini, T. (2007). Penggunaan Metode Role Playing untuk Meningkatkan Minat Siswa dalam Pembelajaran Pengetahuan Sosial di Kelas V SDN Cileunyi I Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Jurnal Pendidikan Dasar,8.
Lukas Bera (2022). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa melalui Model Role Playing pada Mata Pelajaran IPS di SD Inpres Waioti, Jurnal Pendidikan Tambusai.
Misnah .( 2022 ) Persepsi Siswa Terhadap Pemanfaatan Media Audiovisual pada Mata Pelajaran Sejarah di Kelas XI IPS SMA Negeri 2 Sigi, Jurnal Pendidikan dan Ilmu Sosial
Peranginangin, A., Barus, H., & Gulo, R. (2020). Perbedaan Hasil Belajar Siswa Yang Di Ajar Dengan Model Pembelajaran Elaborasi Dengan Model Pembelajaran Konvensional. Jurnal Penelitian Fisikawan, 3(1)
Pratiwi, H.N. (2013). Peningkatan Hasil Belajar Melalui Metode Role Playing dalam Pembelajaran IPS Sekolah Dasar. JPGSD, 1(2):0-216. Diperoleh dari http://ejournal. unesa.ac.id.
Roestiyah, N.K. (2012). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Sanjaya, W. (2011). Strategi Pembelajaran. Jakarta: Kencana.
Sastra Wijaya dan Dinar Fatma Nurul Insani (2020).Meningkatkan Minat Belajar Siswa Melalui Media Audio Visual Pada Mata Pelajaran IPS Materi Kenampakan Alam Dan Keragaman Sosial Budaya di Kelas IV SDN UnyurISSN Online: 2597-3622 Vol 01 No 02 Thn 2020 Hal 6 – 10
Shoihimin, A. 2017. 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013.
Yogyakarta: Ar-Ruzz Media
Shoimin, A. (2014). 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Sukiman. (2012). Pengembangan Media Pembelajaran. Yogyakarta: Pedagogia.
Trismayanti, S. (2019). Strategi Guru dalam Meningkatkan Minat Belajar Peserta Didik di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Islam 17 ( 2 ) 142 – 159
Wahyuni, T., Widiyatmoko, A., Akhlis, I. (2015). Efektifitas Penggunaan
Media Audiovisual Pada Pembelajaran Energi dalam Sistem Kehidupan Pada Siswa SMP. UnnesScience Education Journal. 4(3).
Wulandari, F. (2020). Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran Audio-Visual Siswa Kelas VIII
pada Mata Pelajaran Fiqih di Masa Pandemi Covid-19
DOI: http://dx.doi.org/10.33087/dikdaya.v14i1.608
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Ilmiah Dikdaya
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Batanghari Jambi
Jl. Slamet Ryadi, Broni-Jambi
Telepon. 0741-667089 | e-mail: dikdaya.unbari@gmail.com