Pengaruh Model Project Based Learning (PjBL) dalam Menulis Teks Eksposisi pada Siswa Kelas VIII SMPN 15 Kota Jambi
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arida, E., Susetyo, S., & Yulistio, D. (2020). Peningkatan Kemampuan Menulis Teks Persuasi dengan Menggunakan Teknik Pemodelan Siswa Kelas VIII SMPN L Sidoharjo Kabupaten Musi Rawas. Diksa: Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, 6(1), 21-30.
Akhadiah, S. 1997. Menulis I. Jakarta: Depdikbud.
Astuti, S. 2018. Kemampuan Menulis Teks Eksplanasi Berdasarkan Media Gambar Seri Siswa Kelas XI MIPA SMAN 8 Batanghari Tahun Ajaran 2017/2018, Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia: Universitas Jambi
Khair, U. (2018). Pembelajaran Bahasa Indonesia dan Sastra (BASASTRA) di SD dan MI. AR-RIAYAH: Jurnal Pendidikan Dasar, 2(1).
Kurniawan, M. S., Wijayanti, O., & Hawanti, S. (2020). Problematika dan strategi dalam pembelajaran bahasa indonesia di kelas rendah sekolah dasar. Jurnal Riset Pendidikan Dasar (JRPD), 1(1), 65-73.
Kusumaningrum, Sih dan Djukri, D. 2016. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Model Project Based Learning (PJBL) Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains dan Kreativitas. Inovasi Pendidikan IpA: Jakarta
Oktaviani, V., Septyanti, E., & Permatasari, S. (2022). IMPLEMENTASI PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME DALAM PEMBELAJARAN MENULIS TEKS EKSPOSISI SISWA KELAS X SMAN 1 SEBERIDA. Jurnal Ilmiah Bina Edukasi, 15(1), 50-60.
Rohimah, I. 2014. BUPENA (Buku Penilaian Autentik) Bahasa Indonesia. Jakarta: Erlangga.
Sari, V. O. (2018). Pengaruh Penggunaan Pendekatan Contextual Teaching And Learning Terhadap Kemampuan Menulis Karangan Deskripsi Pada Siswa Kelas X SMAN 4 Kotabumi. Parataksis: Jurnal Bahasa, Sastra, Dan Pembelajaran Bahasa Indonesia, 1(1).
Shadono, Kundharu dan Slamet. 2014. Pembelajaran Keterampilan Berbahasa Indonesia Teori dan Aplikasi. Yogyakarta: Graha Ilmu
Sugiyono. 2019. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: CV Alfabeta.
Suprihatiningrum, J. (2014). Strategi Pembelajaran (Teori dan Aplikasi). Yogyakarta: Ar-Ruzz Media
Surya, A. P., Relmasira, S. C., & Hardini, A. T. A. (2018). Penerapan model pembelajaran Project Based Learning (PjBL) untuk meningkatkan hasil belajar dan kreatifitas siswa kelas III SD Negeri Sidorejo Lor 01 Salatiga. Jurnal Pesona Dasar, 6(1).
Tarigan, Henry Guntur. 2013. Menulis Sebagai Suatu Keterampilaan Berbahasa Bandung: Angkasa
DOI: http://dx.doi.org/10.33087/dikdaya.v13i2.531
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Ilmiah Dikdaya
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Batanghari Jambi
Jl. Slamet Ryadi, Broni-Jambi
Telepon. 0741-667089 | e-mail: dikdaya.unbari@gmail.com