Nilai-Nilai Didaktis Dalam Buku Cerita Rakyat Pangeran Sutan Galumat
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
A'ban, R. (2019). Nilai sosial dalam cerita rakyat toraja Seredukung (Suatu tinjauan sosiologi sastra). Skripsi), Universitas Muhammadiyah Makassar, Makassar.
Sari, A. P. I. Nilai-nilai Didaktis Cerita Rakyat Sumatra Selatan. Bina EDUKASI.
Bachri, B. S. (2010). Meyakinkan validitas data melalui triangulasi pada penelitian kualitatif.
Jurnal teknologi pendidikan, 10(1), 46-62.Bandung : ALFABETA, cv.
Danandjaja, J. (2002). Folklor Indonesia: Ilmu Gosip, Dongeng, dan Lain-lain .
Jakarta:Grafiti Pustaka Utama.
Djojosuroto, K & Sumaryati. (2010). Prinsip-prinsip Dasar Penelitian Bahasa dan Sastra.
Bandung: Nuansa
Endeh. (2017). Nilai Didaktis Dalam Novel Hujan Karya Tere Liye. Jurnal Diksatrasia.Vol. 1, No. 2, Hal. 164-172.
Heryadi. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Bahasa. Bandung: Pustaka Billah
Hurmatisa, D., & Khairussibyan, M. (2020). Nilai Didaktis dalam Cerita Putri Denda Mandalika Versi SST Wisnu Sasangka dan Hubungannya dengan Pembelajaran Sastra di SMA: Didactic Values of Putri Denda Mandalika Story Of SST Wisnu Sasangka Version and It’s Correlation with The Study of Literature in Senior High School. Jurnal Bastrindo, 1(1), 32- 50.
Ismawirna, dkk. (2021). Analisis Nilai Didaktis dalam Hikayat Ibrahim Hasan Karya Nurman Syamhas. Jurnal Metamorfosa. Vol. 8, No. 1, Hal. 105- 111.
Kemendiknas. (2010). “Pembinaan Pendidikan Karakter di Sekolah Menengah Pertamaâ€.
Jakarta:Badan Penelitian dan Pengembangan.
Merdiyatna, Y. Y. (2019). Nilai-Nilai Budaya dalam Cerita Rakyat Panjalu. Bahastra: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, 4(1), 143-148.
Moleong, Lexy J. (2011). Metodologi Penelitian Kualitatif Edisi Revisi. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Setyawan, A., Suwandi, S., & St Y, S. (2017). Muatan pendidikan karakter dalam cerita rakyat di Pacitan. Jurnal Pendidikan Karakter, 7(2).
Setyowati, E. (2009). Pendidikan budi pekerti menjadi mata pelajaran di sekolah. Lembaran Ilmu Kependidikan, 38(2).
Suarca, K., Soetjiningsih, S., & Ardjana, I. E. (2016). Kecerdasan majemuk pada anak. Sari Pediatri, 7(2), 85-92.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Pendidikan, Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: ALFABETA
Sunarty, K. (2016). Hubungan pola asuh orangtua dan kemandirian anak. Journal of Educational Science and Technology (EST), 2(3), 152.
Syamsuddin & Vismaia. (2014). Metode Penelitian Bahasa. Bandung: Rosda
Umri, C. A. (2021). Nilai-Nilai Budaya Dalam Cerita Rakyat Baturaden Pada Masyarakat Banyumas Sebagai Alternatif Bahan Ajar Sastra Di Sekolah Dasar. Jurnal Perseda: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 4(2), 93-100.
Uswatun, K. P. (2022). Relevansinya Nilai Pendidikan Karakter Cerita Rakyat Jambi Cik Upik Dan Sebagai Materi Ajar Bahasa Indonesia (Doctoral dissertation, Universitas Jambi
DOI: http://dx.doi.org/10.33087/dikdaya.v13i2.516
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Ilmiah Dikdaya
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Batanghari Jambi
Jl. Slamet Ryadi, Broni-Jambi
Telepon. 0741-667089 | e-mail: dikdaya.unbari@gmail.com