Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Mengindentifikasi Teks Laporan Hasil Observasi Pada Peserta Didik Kelas X SMAN 1 Muara Sugihan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdelrachman, K. (2014). The Effect of Using Discovery Learning Strategy in Teaching Grammatical Rules to first year General Secondary Students on Developing Their Achievement and Metacognitive Skills. Journal Education.
Akanmu, M.A. (2013). Guided-discoveryLearning Strategy and Senior School StudentsPerformance in Mathematics in Ejigbo, Nigeria. Journal of Education and Practice. Vol. 4 (12): 82-89. Aunurrahman. (2014).†Belajar dan Pembelajaranâ€. Bandung: Alfabeta
Hamalik, O. (2017). Kurikulum dan Pembelajaran. Bandung: Bumi Aksara.
Hosnan. (2016). Pendekatan Saintifik dan Kontekstual dalam Pembelajaran Abad 21. Bogor: Penerbit Ghalia Indonesia.
Sam’s, Rosma Hartini. (2010). Model Penelitian Tindakan Kelas: Teknik Bermain Konstruktif untuk Peningkatan Hasil Belajar Matematika. Yogyakarta: Teras.
Setijono, Djoko. (2021). Penerapan Model Discovery Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa
Indonesia di Kelas VIII.D SMP N 9 Muaro Jambi Semester I Tahun Ajaran 2019/2020. Jurnal
Ilmiah Dikdaya, 11(1), April 2021, 96-101 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Batanghari Jambi ISSN 2088-5857(Print), ISSN 2580-7463 (Online) DOI
33087/dikdaya.v11i1.202
Sukmadinata, N.S. (2009). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya
Syah, M. (2013). Psikologi Pendidikan, Dengan Pendekatan Baru. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Mahsun. (2017). Metode Penelitian Bahasa Edisi Ketiga (Tahapan, Strategi, Metode, dan Tekniknya). Depok: PT Raja Grafindo Persada
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta, CV. Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: Alfabeta.
DOI: http://dx.doi.org/10.33087/dikdaya.v13i1.425
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Ilmiah Dikdaya
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Batanghari Jambi
Jl. Slamet Ryadi, Broni-Jambi
Telepon. 0741-667089 | e-mail: dikdaya.unbari@gmail.com