Implementasi Model Project Based Learning (PjBL) dalam Pembelajaran Sintaksis Bahasa Indonesia
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ainin, Nurul & Dwikoranto. (2019). Implementasi Model Pembelajaran Problem Based Instruction Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Materi Alat Optik. Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika. Vol. 08 No. 03. ISSN: 2302-4496.
Akhyaruddin (2020). Bahan Ajar Sintaksis Bahasa Indonesia. Jambi: Komunitas Gemulun Aksara Indonesia.
Akhyaruddin (2022). Implementasi Project Based Learning-Case Method (PjBL-CM) dalam Pembelajaran Morfologi Bahasa Indonesia. Jurnal Ilmiah Dikdaya, Vol. 12 (1), April 2022.
Azzahra, A. (2017). Pengaruh Model Case Based Learning (CBL) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Konsep Jamur. Jakarta: UIN Jakarta.
Dewi, Citra Ayu & Abdul Hamid (2015). Pengaruh Model Case Based Learning (CBL) Terhadap Keterampilan Generik Sains Dan Pemahaman Konsep Siswa Kelas X Pada Materi Minyak Bumi.
Jurnal Ilmiah Pendidikan Kimia “Hydrogenâ€, Vol. 3 No. 2, ISSN 2338-6480.
Hikmah, Isna Laily (2016). Keefektifan Model Pembelajaran Project Based Learning Berorientasi Soft Skills Pada Peningkatan Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa. Diakses dari https://lib.unnes.ac.id/ pada 1 Agustus 2020.
Kostelnik (2007). Depelommentally appropriate curriculum. Upper Sadle River, New Jersey Columbus. Ohio
Kurikulum Program Studi Pendidikan Bahasa dan sastra Indonesia, 2019 FKIP Universitas Jambi.
Nurussaniah dan Ramandha, (2016). Effec to of Problem Based Intruction on Higher Other Thinking Skills.
Prosiding SNFA (Seminar Nasional Fisika dan Aplikasinya). Pascasarjana Ilmu Fisika, UNS. 96-99.
Mahsun, (2014). Teks dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia. Jakarta: Raja grafindo persada.
Syarafina, Dita Nur. & Rofi Amiyani. (2017). Penerapan Case Based Learning (CBL) sebagai Pembelajaran Matematika yang Inovatif. Prosiding Seminar Matematika dan Pendidikan Matematika UNY 2017, 978-602-73403- 3-6.
Siburian, (2021). Roodmap Penelitian dan Pengabdian kepada Mastarakat Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 2019 FKIP Universitas Jambi
Rusdi, M. (2019). Penelitian Desain dan Pengembangan Kependidikan. Jakarta: PT. Rajagrafindo Persada.
Rustam, (2020). Hots-Oriented Indonesian Language Learning in Senior High School in Jambi. Jurnal Retorika: Jurnal Bahas, Sastra dan Pengajarannya. Vol 13, 2. hal. 225-235 ISSN: 2614-2716 (print), ISSN: 2301-4768.
Trianto. (2011). Model-model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Konsruktivistik. Jakarta: Prestasi Pustaka.
DOI: http://dx.doi.org/10.33087/dikdaya.v13i1.423
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Ilmiah Dikdaya
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Batanghari Jambi
Jl. Slamet Ryadi, Broni-Jambi
Telepon. 0741-667089 | e-mail: dikdaya.unbari@gmail.com