Hubungan Islamic Self Esteem dengan Social Loafing pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Azhar, Noviaty. “Hubungan Self Esteem Dengan Social Loafing Pada Anggota SEALNET (South East
Asian Leadership Network) Medan.” Skripsi, 2018.
Branden, N. (1994). The Six Pillars of Self-esteem. New York, NY, England: Bantam Books, Inc.
Dewi, S. S. (2018). Hubungan Motivasi Berprestasi Dengan Social Loafing Pada Mahasiswa. Consilium : Berkala Kajian Konseling Dan Ilmu Keagamaan, 4(4), 1–13.
Fitriana, H., & Saloom, G. (2018). Prediktor Social Loafing dalam Konteks Pengerjaan Tugas Kelompok pada Mahasiswa. INSAN Jurnal Psikologi Dan Kesehatan Mental, 3(1), 13. https://doi.org/10.20473/jpkm.v3i12018.13-22
Harahap, R. A., & Rusli, D. (2019). Pengaruh Faktor Kepribadian terhadap Social Loafing pada Mahasiswa. Jurnal Riset Psikologi, 2019(3), 1–11.
Imam Machali. (2015). Statistik Itu Mudah : Menggunakan SPSS Sebagai Alat Bantu Statisti. MPI FITK UIN Sunan Kalijaga.
Islamiah, N., Daengsari, D. P., & Hartiani, F. (2015). COGNITIVE BEHAVIOR THERAPY UNTUK MENINGKATKAN SELF-ESTEEM Cognitive Behavior Therapy to Increase Self-Esteem on School Age Children. Jur. Ilm. Kel. & Kons, 8(3), 142–152.
Krisnasari, E. S. D., & Tjahjo Purnomo, J. (2017). Hubungan Kohesivitas Dengan Kemalasan Sosial Pada Mahasiwa. Jurnal Psikologi, 13(1), 13. https://doi.org/10.24014/jp.v13i1.2586
Latané, B., Williams, K., & Harkins, S. (1979). Many hands make light the work: The causes and consequences of social loafing. Journal of Personality and Social Psychology, 37(6), 822–832. https://doi.org/10.4324/9780203647585
Narotama, I. B. I., & Rustika, I. M. (2019). Peran Harga Diri dan Efikasi Diri Terhadap Social Loafing pada Mahasiswa Preklinik Program Studi Sarjana Kedokteran dan Profesi Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Jurnal Psikologi Udayana, 6(3), 1281–1292.
Pasaribu, A. (2022). HUBUNGAN ANTARA HARGA DIRI DENGAN KEMALASAN SOSIAL PADA MAHASISWA KMKP DI FAKULTAS PSIKOLOGI UNIVERSITAS MEDAN AREA. Universitas Medan
Area.
Pendy, A., Suryani, L., & Mbagho, H. M. (2021). Analisis Keefektifan Pembelajaran Online di Masa
Pandemi Covid-19 pada Mahasiswa Pendidikan Matematika. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 4(1), 19–27. https://doi.org/10.31004/edukatif.v4i1.1661
Pratama, K. D., & Farah Aulia. (2020). Faktor-faktor yang Berperan dalam Pemalasan Sosial ( Social loafing ): Sebuah Kajian Literatur. Jurnal Pendidikan Tambusai, 4(2), 1460–1468.
Ru’iya, S., Diponegoro, A. M., & Kistoro, H. C. A. (2020). Religiosity, forgiveness, and subjective wellbeing among adolescents in Yogyakarta. International Journal of Advanced Science and Technology,
(4), 2918–2926. https://www.researchgate.net/publication/343888596
Vohs, K. D., & Baumeister, R. F. (2016). Handbook of self-regulation: Research, theory, and applications. Guilford Publications.
Zainuddin, K., & Fakhri, N. (2020). Social Loafing Dan Peran Gender Pada Mahasiswa. Jurnal Psikologi TALENTA, 3(1), 7. https://doi.org/10.26858/talenta.v3i1.13033
DOI: http://dx.doi.org/10.33087/dikdaya.v13i1.409
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Ilmiah Dikdaya
ISSN 2088-5857 (Print) ISSN 2580-7463 (Online)
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Batanghari Jambi
Jl. Slamet Ryadi, Broni-Jambi
Telepon. 0741-667089 | e-mail: dikdaya.unbari@gmail.com