Penerapan Digital Learning Secara Synchronous danAsynchronoussebagai Alternatif Model Pembelajaran di Masa Pandemi untuk MeningkatkanKualitas Pembelajaran
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Kenji, Kitao. (1998). Internet Resources: ELT, Linguistics, and Communication.
Gusti, Sry, dkk. (2020). Belajar Mandiri: Pembelajaran Daring di Tengah Pandemi
Covid-19. Medan: Yayasan Kita Menulis.
Hamdani.(2011). Strategi Belajar Mengajar. Bandung: Pustaka Setia
Mairing, J. P., Sidabutar, R., Lada, E. Y., & Aritonang, H. (2020).Synchronous and asyncrhonous online learning of advance statistics during Covid-19 pandemic.Journal of Research and Advances in Mathematics Education, 6(3), 190-205. doi:10.23917/jramathedu.v6i3.13477
Octavyanti, N. P., & Wulandari, I. G. (2021).Video pembelajaran berbasis pendekatan kontekstual pada mata pelajaran matematika kelas IV SD. Jurnal Edutech Undiksha, 8(1), 66-74. Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JEU/index
Rosiyanti, H., Adriansyah, A. F., Widiyasari, R., & Dewi, N. S. (2020).Analisis persepsi peserta didik terhadap video pembelajaran matematika kelas VIII pada masa pandemi.Seminar Nasional Penelitian 2020 (pp. 1-11). Jakarta, Indonesia: Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Siswoyo, Dwi., dkk. 2013. Ilmu Pendidikan. Yogyakarta: UNY Press.
Sulistio, A. (2021). Peningkatan prestasi belajar bahasa Inggris melalui pembelajaran jarak jauh (PJJ) dalam penerapan pembelajaran sinkron dan asinkron melalui google classroom, google meet dan aplikasi e-learning. Secondary: Jurnal Inovasi Pendidikan Menengah, 1(2), 63-69. doi:10.51878/secondary.v1i2.128
Ammy, P. M. (2020). Analisis motivasi belajar mahasiswa menggunakan video pembelajaran sebagai alternatif pembelajaran jarak jauh (PJJ).Jurnal Mathematic Paedagogic, 5(1), 27-35.
Surat Edaran No.4 tahun (2020) dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. UU RI No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, pasal 1
DOI: http://dx.doi.org/10.33087/dikdaya.v12i2.334
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Ilmiah Dikdaya
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Batanghari Jambi
Jl. Slamet Ryadi, Broni-Jambi
Telepon. 0741-667089 | e-mail: dikdaya.unbari@gmail.com