Deskripsi KesalahanISiswa dalam Menyelesaikan Soal Operasi Hitung Pecahan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Bandung: Rineka Cipta.
Dliwaul Umam BM, M. (2015). Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Materi Operasi Hitung Pecahan. MATHEdunesa, 3(3), 131–134.
Hidayat, R., & Nurrohmah. (2016). Analisis Peningkatan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa MTs lewat Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Berbantuan Software Geogebra Berdasarkan Kemampuan awal Matematika. JPPM, 9(1), 12–19.
KBBI. (2008). Kamus Besar Bahasa Indonesia Pusat Bahasa. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Khasna, I. N. K., Solihati, A., Kurniasari, D., & Dinara, H. A. (2020). Analisis Kesalahan Siswa Kelas Vii B Smpn 6 Magelang dalam Mengerjakan Soal-Soal Materi Operasi Aljabar. ProSandika Unikal (Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika Universitas Pekalongan), 1, 335–344.
Lusiana, R. (2017). Analisis Kesalahan Mahasiswa dalam Memecahkan Masalah pada Materi Himpunan Ditinjau Dari Gaya Kognitif. Jurnal Penelitian Dan Pembelajaran Matematika, 10(1), 24–29.
Nawawi, H. (2007). Metode Penelitian Bidang Sosial. Yogyakarta: Gadjah Mada University.
Putra, A., Sofiyan, & Malini, H. (2019). Analisis Faktor yang Mempengaruhi Kurangnya Minat Belajar Matematika Siswa Kelas V SD Negeri 10 Langsa Tahun Pelajaran 2018/2019. Journal of Basic Education Studies, 2(2), 10–22.
Rahayuningrum, A., & Setyawan, F. (2018). Analisis Kesalahan Siswa Kelas V SD dalam Menyelesaikan Masalah Sehari-Hari yang Berkaitan Dengan Operasi Hitung Pecahan. Pendidikan Matematika,FKIP,Universitas Ahmad Dahlan Yokyakarta, 317–325.
Rizky Novriani, M., & Surya, E. (2017). Analysis of Student Difficulties in Mathematics Problem Solving Ability at MTs SWASTA IRA Medan. International Journal of Sciences: Basic and Applied Research (IJSBAR) International Journal of Sciences: Basic and Applied Research, 33(3), 63–75.
Suciati, I., & Wahyuni, D. S. (2018). Suciati, I., & Wahyuni, D. S. (2018). Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Matematika pada Operasi Hitung Pecahan pada Siswa Kelas V SDN Pengaw. JJPM, 11(2), 129–144.
Wayartimi. (2010). Kesalahan-Kesalahan Siswa dalam Mengerjakan Soal Matematika. Jakart: Bumi Aksara.
DOI: http://dx.doi.org/10.33087/dikdaya.v12i1.275
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Ilmiah Dikdaya
ISSN 2088-5857 (Print) ISSN 2580-7463 (Online)
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Batanghari Jambi
Jl. Slamet Ryadi, Broni-Jambi
Telepon. 0741-667089 | e-mail: dikdaya.unbari@gmail.com